--> Skip to main content

3 cara untuk melihat spek suatu komputer atau laptop

3 cara untuk melihat spek suatu komputer atau laptop
Spek merupakan suatu bagian dalam komputer atau yang biasa kita sebut dengan komponen, tetapi spek mencangkup Nama komponen dan jenisnya secara rinci seperi contoh laptop axioo (system model 5720sr, processor intel pentium, memory 1 gb). 

Kemarian saya baru saja posting mengenai 8 cara mempercepat komputer atau laptop dan kali ini saya aka membagikan 3 cara untuk melihat spek suatu komputer atau laptop yang menggunakan aplikasi, atau tool bawaan windows. Untuk lebih jelasnya silahkan baca caranya dibawah ini:
  1. Menggunakan BIOS
    BIOS dapat digunakan untuk mengecek spek-spek komputer anda. Disana kita dapat menjumpai jenis motherboard, jenis harddisk, ram, ukuran ram, bahkan ada juga Temperature/suhu. Untuk dapat masuk ke BIOS setiap komputer mempunyai cara-cara tersendiri, tetapi yang sering ditemukan adalah dengan menggunakan F2 dan Del. Biasanya versi BIOS dibedakan menurut jenis motherboard ataupun jenis komputernya.


  2. Menggunakan Tool windows 

    Tools windows yang saya maksud sekarang adalah dxdiag. Cara menggunakannya anda tinggal search dengan kata kunci dxdiag, atau tekan windows + R, ketik dxdiag, lalu Enter. Disitu anda dapat melihat spek-spek komputer anda seperi System model, BIOS version, processor, memory, Display(VGA) atau Approx. Total memory, dll.


  3. Menggunakan aplikasi
    Aplikasi untuk melihat spek komputer anda sangat banyak seperti Speccy dan CPU-Z

Related Posts

Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar