--> Skip to main content

Apa yang dimaksud backlink dan bagaimana cara kerjanya

Apa yang dimaksud backlink dan bagaimana cara kerjanya
Pengertian backlink ? 

Dalam dunia blogger terdapat istilah yang dinamakan dengan Backlink. Apa pengertian Backlink ? Backlink berarti Umpan Balik Link dari blog atau situs web lain yang mengarah pada blog kita. Backlink dapat dijadikan sebagai sarana yang digunakan untuk dapat meningkatkan popularitas suatu Blog. Mengapa demikian ? Karena apabila anda menyebarluaskan URL Link yang mengarah langsung pada blog yang anda miliki, maka blog itu akan menjadi semakin dikenal di dalam dunia internet. Dan apabila blog anda semakin dikenal, maka dapat memperbaiki posisi SERP(letak artikel) pada search engine (google).

Bagaimana cara kerja backlink ?

Cara kerja backlink dengan cara menyebarkan artikel atau blog kita melalui URL yang kita letakkan pada suatu Web agar blog kita semakin dikenal, seperti contoh :
  • Melalui komentar  

Berkomentar pada saat kita memasuki blog lain, dengan meninggalkan URL blog atau URL artikel pada komentar tersebut. Dalam mencari backlink yang berkualitas, sebaiknya anda berkomentar pada blog yang sudah populer atau mempunyai page rank atau alexa rank yang tinggi. Dan juga berkomentarlah sesuai dengan apa yang dibahas pada artikel artikel, jangan seenaknya sendiri karena bisa dianggap SPAM.

  • Forum online 

Mendaftar ke forum diskusi online. Lalu tinggalkan URL blog atau URL artikel pada saat diskusi atau tanya jawab di forum tersebut

  • Melalui social bookmark.
Dengan cara mensubmit URL artikel kita pada Social bookmark tersebut. Ada banyak sekali social bookmark yang disediakan, tapi sebaiknya anda cari yang social bookmark yang mempunyai page rank tinggi. Karena semakin terkenalnya Social Bookmark tersebut maka juga akan berpengaruh terhadap kualitas backlink yang anda dapatkan.

Related Posts

Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar